foto wisuda s1 dan kiat sukses menyelesaikan kuliah dengan cepat dan nilai tinggi

Posted on Maret 7, 2012

0


Pada saat Maret 2011, bagi saya adalah momen yang menyenangkan , karena pada saat ini saya berhasil mengakiri pendidikan saya di stie ykpn pada program s1. dan menjadikan saya berhak mendapatkan gelar SE. senang rasanya bisa menyelesaikan kuliah dalam 3,5 tahun, banyak cerita suka dan duka , semuanya imbang tapi sengan hasil yang saya peroleh rasa duka hilang, berat saya dalam menjalani kuliah banyak yang harus saya korbankan antara lain hoby saya yaitu jalan 2 he…Perjuangan harus belajar keras,mengerjakan tugas, dan berusaha untuk terus belajar pa lagi saat di kritik dosen kalau saya punya salah. he… awalnya sih sakit hati ,tapi buat saya kritikan adalah perhatian yang baik banget buat saya( buat pembaca kalau mau kritik saya boleh aja )he,,, asal jangan muka aja yang di kritik soalnya kalau muka ya gimana uda ga bisa di rubah he,,,

buat temen-temen sebenarnya saya menulis seperti ini bukan nya pamer atau sombong tidak , saya hanya orang biasa yang berusaha untuk berusaha jadi orang sukses dan saya baru mau masuk belum apa2 masih banyak berjuang.

saya hanya saja men share apa untuk cepat lulus kuliah dan berhasil dalam menjalani study itu tidak butuh hanya pintar saja , bahkan kalau orang yang biasa biasa aja bisa mendapatkan apa yang dia ingin kan asal bekerja keras otak dan tenaganya dan harus mampu memanajemen diri sendiri

kiat sukses dari yang saya alami

1.buat rencana hidup dahulu

misalnya sekarang umur berapa dan buat jadwal kegiatan jangka panjang mengenai pelajaran apa yang diambil sampai lulus dan harus di press dengan target waktu yang sangat ketat

2.Awal masuk kuliah, carilah teman2 yang sekiranya bisa untuk diajak diskusi atau belajar bersama

3. saat awal masuk kuliah langsung kenali sifat dan watak dosen,dan benar 2 pelajari tu silabus yang di berikan dosen

4. persiapkan materi sebelum kuliah dimulai, dan kerjakan semua tugas yang di berikan dosen

5. absensi harus kalau bisa !00% , usahakan tidak masuk kalau benar2 tidak penting saja , karena dengan sering tidak masuk kita banyak hal yang tertinggal

6.buat rangkuman singkat mengenai apa yang di bahas di kelas

7. berusaha seaktif mungkin di kelas dengan berusaha tanya jawab dengan dosen atau teman saat presentasi

8.duduklah di tempat yang nyaman untuk belajar, kalau mata tidak bisa liat dari belakang atau kurang bisa dengar jelas berusahalah untuk mencari tempat yang benar2 nyaman

9.lakukan semua aktivitas seperti orang yang uda profesional, maksudnya jika kamu ada presentasi buat diri anda seperti karyawan di perusahaan terkenal yang menjelaskan sesuatu, untuk bisa begitu yaharus di persiapkan, usahakan diskusi kan dulu ma teman sebelum hari h nya

10. bersikap sopan lah terhadap dosen, karena dosen adalah manusia dan dia yang memberikan penilaian pada kita jadi jangan sampai menganggap mereka musuh. apalagi kalau dosen mengkritik kita , kita harus berusaha merubah dan tidak usah melawan

11.jaga kesehatan saat ujian, belajar jangan terlalu berlebihan,dan saat ujian hindari tu sifat ingin curang karena tidak ada positif nya .

sekian tu pengalaman yang saya alami dan saya bukan contoh bukan orang yang pintar dan jenius , hanya orang bodoh mungkin tetapi saya bisa menunjukkan kalau saya bisa menyamai atau bahkan mengalahkan orang yang lebih pintar dari saya, jadi kesuksesan buka milik orang yang kaya,pintar dan jenis. kesuksesan adalah milik orang yang mau bekerja keras dan berusaha berusaha dan mampu memanajemen diri sendiri untuk menjadi orang sukses . orang yang mau menjadi orang sukses harus mempunyai jiwa ,semangat, dan usaha sebagai orang sukses .dan yang terakhir kegagalan adalah awal kesuksesan jika kita mau belajar untuk bangkit dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan,

sekian curhat saya terimaksih

by rudi yulianto,SE,Ak

Posted in: Uncategorized