cara memproteksi agar file pdf tidak bisa di copi,diedit,dan diotak atik pakai software apapun

Posted on Februari 24, 2012

0


kapan lalu saya punya file pdf yang saya buat sendiri dan bahkan butuh waktu 1 bulan untuk membuatnya dan dengan gampangnya file saya di copi dan di otak atik pa lagi yang jengkel adalah nama penulisnya , he,,, walaupun sebenarnya hasil tulisan saya tidak 100 % dari ide saya , tapi rangkuman dari berbagai sumber , capek juga sih, tapi iklas aja. buat apa di bingungin, yang saya bingung waktu itu cara buat kalau besok punya file pdf ga bisa di otak atik. setelah tanya tanya teman yang master di bidang it ternyata ga sesusah apa yang aku pikirkan gampang ternyata untuk membuat proteksi agar file pdf tidak bisa di copi,diedit,dan diotak atik pakai software apapun.

nah sekarang ak mau share tentang caranya
1. download dulu ni senjatanya untuk mengoprasikan ==> namanya program doPDF.==> klik disini untuk download

2.kalau udah next terus aja sampai finish

3. buka file dari pdf

setelah itu di tunggu karena memang agak lama karena file pdf buat seperti bertipe gambar. kalau proses udah selesai akan muncul sendiri .

dan kalau mengenai cara membuat file microsof word menjadi pdf akan di jelaskan pada artikel cara merubah file word menjadi pdf dengan cepat dengan doPDF.

progran ini lumayan efektif , komen dan kritiknya di tunggu ya

Posted in: freeware, tips&trik