sambutan penulis

Posted on Februari 4, 2012

0


salam kenal ini blog baru saya yang kemarin saya buat dengan dengan alamat rudiyulianto.wordpress.com mengalami masalah dengan email saya dan membuat saya tidak bisa login , untuk itu saya terpaksa membuat baru, oh ya bagi yang belum kenal salam kenal ya,sebelumnya saya banyak menulis menggunakan blogger namun kali ini saya mau mencoba menggunakan wordpress,alasan saya menggunakan media ini karena saya ingin ikut serta berbagi informasi mengenai seputar internet,hobby,pengetahuan umum, berita terbaru,tehnologi,bisnis dan mungkin lebih banyak,.karena keunggulannya sangat banyak , saran dan kritik mengenai saya sangat saya harapkan saya tidak akan mematikan kolom komen karena saya sangat mengharapkan comen dari pembaca , tapi kalau spam atau mengandung porno, sara, atau melecehkan saya tidak akan menampilkan, karena di blog saya saya ingin sekali bersih dan sesuai aturan yang berlaku dan harapannya informasi yang di bagikan di blog ini manfaatnya bisa sangat banyak berguna bagi masyarakat luas

ini adalah profil foto saya ,nama saya rudi yulianto lahir di jember 29 oktober 1987.l berasal dari keluarga yang sederhana . saya hidup di kota lumajang bersama dengan nenek saya. saya menjalani pendidikan taman kanak-kanak sampai sekolah dasar kelas 2 di lumajang . kemudian saya melanjutkan sekolah di semarang dari kelas 2 sekolah dasar sampai dengan lulus dari sekolah dasar.

ketika sekolah menengah pertama saya melanjutkan di smpk Pangudi Luhur Ambarawa, disini saya tinggal di asrama.

karier dalam bisnis saya sudah nampak ketika sekolah dasar,ketika sekolah dasar saya sering menjual kelereng dan sering menjual makasan yang saya bawa dari rumah misalnya nasi goreng apa nasi pecel. he,,, mungkin muncul pertanyaan apakah dulu saya dalam ekonomi susah, tidak sebenarnya saya hanya senang berjualan , bagi saya berjualan itu sangat menyenangkan dan hobi buat saya, ketika saya bisa menjual dan jualan saya bisa berguna bagi orang lain itu merupakan kepuasan tersendiri bagi saya.

selesai dari sekolah dasar saya sering kali membantu adik kelas dalam mempelajari materi yang mungkin susah.

walaupun saya bukan orang yang pintar tapi saya berusaha untuk memberikan apa yang saya punya, bagi saya lebih baik memberi sedikit daripada mempunyai ilmu banyak tetapi tidak mau berbagi atau tidak bisa berbagi,ketika masuk di sekolah menengah atas saya berjualan pesanan kaset tertentu yang bisa di pilih sendiri lagu lagunya .

ketika itu banyak sekali minatnya dari teman teman seangkatan, luar angkatan dan bahkan sampai guru saya , dan pelan pelan saya belajar ngedit foto dan saya memulai dengan mengedit foto dan kemudian mencetak dalam bentuk kaos,gelas , dan lainnya,saya tidak pernah mecari tujuan keuntungan yang ada di benak saya saya hanya ingin memberi apa yang saya bisa berikan dan saya berusaha untuk mencukupi apa yang teman , lingkungan saya butuhkan , dan tentunya pengalaman yang membuat hal yang paling berarti bagi saya.

waktu itu saya juga menggeluti dunia bisnis konter hape dan isi ulang pulsa saya ikut gabung teman dan ini awal dari say belajar bekerja bersama. untuk tujuan bisnis.ternyata bukan hal yang gampang untuk mempersatukan tujuan dan kepentingan tiap anggota.

saya banyak mengalami hal tersebut apalagi ketika permasalahan pembagian laba dan jam kerja , ealupun susah tapi sempat saya bergabung 1 tahun dan banyak sekali pelajaran yang saya dapat.ketika saya pindah ke jember saat meneruskan sekolah awal awalnya saya tidak bisa mencari apa yang bisa mendatangkan pendapatan, saat itu saya benar benar jatuh,keuangan saya sangat berpengaruh terhadap paman saya. dan paman saya tidak bisa mengerti kebutuhan saya terkadang untuk makan saja saya susah, dan untuk ke sekolah saya bersama teman saya .saya menjalani ini sampai 6 bulanan.

berat rasanya apalagi kalau jam pelajaran tidak sama, saya sering jalan kaki jauh sekali di bawah terik matahari,tapi hal itu tidak membuat saya lemah, justru itu yang membuat saya semangat,fokus hidup saya waktu itu saya hanya berfokus pada belajar. suatu hari kakak saya mengenalkan saya dengan temannya. ini awal dari lepasnya penderitaan saya waktu itu .

saya dengan uang seadanya mulai beli sepeda dan saya berjualan pulsa ke teman teman, dan teman teman merespon baik dan bertambah dengan pesanan nomor seluler , kemudian banyak sekali pesanan , sampai akhirnya bahkan conter hape kecil membeli nomer ditempat saya .dan suatu saat saudara saya melirik bisnis ini dan akhirnya mendanai dan menfasilitasi tempat kerja.ini angin segar mulai datang dan ketika mulai berjualan omset sangat luar biasa di luar dari apa yang saya harapkan.

saya menjalani ini sampai saya lulus dari sekolah menengah atas , saya waktu itu mempunyai pikiran untuk membuka konter sendiri dan tidak bejoin karena saya berpikiran saya sudah punya modal dan mendirikan konter .tapi orang tua saya menyarankan saya untuk meneruskan sekolah di yogjakarta di sekolah tinggi ilmu akuntansi waktu itu saya bingung dalam memilih jalan hidup saya .

kalau sekolah saya harus meninggalkan pekerjaan saya yang sudah saya dalami lama, tapi saya memikirkan saya ingin merubah kualitas hidup saya lebih baik semasa masih di beri kesempatan , dan saya memilih untuk melanjutkan kuliah. awal kuliah saya mulai gemar untuk rekreasi setiap hari saya sepulang dari kampus pasti main bersama dengan teman saya.

hal bisnis waktu itu sama sekali tidak terpikir di dalam diri saya.waktu semester dua tepatnya saya mempunyai masalah keluarga yang mengharuskan saya hidup mandiri. ini masalah susah lagi saya berjuang untuk bisa mendapatkan dana mulai dari menjaga warnet, jualan parfum,asesoris hp,dan aseroris,pulsa, ini tidak bisa di hitung, tapi ya satu jawabanya tidak ada yang bisa mencukupi kebutuhan saya.

waktu itu sempat saya stress dan akhirnya papa saya memberikan modal kerja 3.8 juta tepatnya, saya nekat menjual snack dan krupuk ke warnet, warung, kantin sekolah,kantin kampus, dan saya jualan di kos, ternyata sukses lebih dari 500 pelanggan waktu itu.walaupun saya harus tidur 4 jam dalam sehari. saya bisa mencukupi kebutuhan saya setidaknya untuk bertahan hidup,dan muali saya berjualan snack di kos minuman,pulsa,rokok, dan lain lain.

hasil nay gimana? lumayan lah bisa makan enak dan liburan di saat akhir minggu. Disaat itu saya menerima pekerjaan menjadi financial consultan di perusahaan asuransi sun life dan saya permasalahan keluarga saya mulai membaik dan ketika itu saya tidak dalam masa degradasi .mulai tinggalkan usaha saya karena saya fokus ke kuliah yang waktu itu hancur lebur dan saya berikan ke teman tetapi hasilnya malah merusak nama baik saya , ya sudah mungkin bukan jalan hidup saya .

kemudian kerena saya mempunyai teman yang mempunyai halaman luas saya merekomendasikan untuk di paki usaha lele yang menurut saya waktu itu hasilnya besar dan waktu itu modal saya ada .hasilnya hanya di awal yang menyenangkan dan ketika berikutnya saya hanya di bohongi mengingat tempat yang jauh dan tidak bisa di pantau setiap hari.

Dan akhirnya saya berhenti rugi tidak sih tetapi Cuma dapat capek .saya pindah sekarang bekerja sama dengan beberapa teman walaupun kecil kecilan tetapi dapat di percaya antara lain warung makan, foto copy, dan ni yang satu tentang bisnis di internet, hasil banyak tidak? Saya jawab karena saya Cuma ikut saja ya hasil tidak banyak karena keterbatasan modal yang penting cukup untuk memenuhi kebutuhan. Sekarang saya penasaran dengan bisnis di internet.

tetapi saya belum bisa menceritakannya karena belum ada hasil yang signifikan yang saya dapat kan .nanti kalau memang saya bisa buktikan saya akan cerikan secara detail, sekian dari saya, semoga cerita tentang kehidupan saya bermanfaat dan lebih mengenal tentang diri saya. terimakasih

Posted in: Uncategorized